Banjir Dadakan Melanda Desa Mintobasuki

wpid-2015404154728.jpg(Sabtu, 4 April 2015) Hujan yang mengguyur sebagian kabupaten Pati selama beberapa hari terakhir ternyata berdampak serius. Beberapa desa di wilayah kecamatan Gabus dilanda banjir, terutama Mintobasuki, Gempolsari, Banjarsari dan Nanggungan. Bahkan banjir juga menggenangi jalan utama Pati-Gabus. Perdukuhan Mintobasuki yang terendam air diantaranya Dukuh Loran, Kulonan, sebagian tengahan dan Koripan.

Di pagi hari belum ada tanda-tanda banjir datang, namun sekitar pukul 10 an siang air mulai menggenangi ruas-ruas jalan. Meski tidak berdampak serius seperti banjir-banjir biasanya namun cukup mengganggu aktivitas warga. Sebagian warga tani menghawatirkan tanaman padi mereka yang baru saja ditanam sekitar seminggu yang lalu. Jika air tidak segera surut dalam waktu tiga hari kedepan hampir bisa dipastikan tanaman padi mereka akan mati dan harus menggantinya dengan yang baru.

Namun syukurlah, hujan tidak lagi turun seharian ini dan cuaca bisa dibilang cukup cerah sehingga mempercepat air surut. Di sore hari beberapa ruas jalan sudah mulai bebas banjir dan masyarakat sudah bisa beraktivitas normal. Namun ruas jalan utama menuju dukuh Kulonan masih terendam air selutut orang dewasa. Harapannya, banjir kali ini tidak berdampak serius bagi warga.

Leave a comment